Cara Membuat Like Button Facebook di Bawah Postingan

Written By naufal aulia on Jumat, 11 Mei 2012 | Jumat, Mei 11, 2012

cara memasang tombol like facebook di bawah postinganpernakah sobat blogger melihat artikel di suatu blog atau web yang  dibawahnya terdapat like button/ tombol suka facebook, dan sobat ingin memasang yang seperti itu di blog sobat????????????? nah... pada artikel kali ini kita akan kupas habis mengenai cara membuat like button facebook dibawah postingan, keuntungan dari tombol like facebook ini adalah pembaca yang ingin nge-share ke fb tdk harus menekan tombol share yg ribet itu.. tp hanya menekan tombol like di bawah postingan tersebut.. saya rasa cukup penjelasan diatas..

kurang lebih nanti tombolnya adalah sebagai berikut :
nah mari kita mulai tutorialnya :
  1. bacalah doa sebelum melakukan kegiatan berbahaya ini
  2. loggin ke blogger 
  3. dari dashboard masuk ke rancanan dan kemudian masuk ke menu edit html
  4. setelah itu jangan lupa mencentang Expand Template Widget
  5. lalu cari kode  <data:post.body/>  ( gunakan ctrl+f  untuk mempermudah pencarian )
  6. kalau kode seperti diatas terdapat lebih dari satu, cari kode lengkapnya seperti ini :
          <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/>

jika kode yang sama seperti kode nomor 6 tidak ada jangan menyerah, kode nomor 5 yang ditemukan lebih dari satu tadi gunakanlah satu persatu dalam langkah berikutnya ( saya pernah mencoba satu persatu dan akhirnya berhasil di salah satu kode yang ketemu lbih dari satu tadi )

langkah terakhir adalah menaruh kode dibawah ini tepat dibawah kode yang kita temukan di langkah nomor 5-6 tadi :


nah..langkah terakhir tinggal di-save
sekian artikel yang saya buat hari ini... :) 

Ditulis Oleh : naufal aulia ~nofal-sama77

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membuat Like Button Facebook di Bawah Postingan yang ditulis oleh nofal-sama77 Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: Jumat, Mei 11, 2012

24 comments:

  1. Izin copas sobat... www.rsc-team.com

    BalasHapus
  2. gak bisa diterapin nih. padahal aku udah ngikutin prosedur..

    BalasHapus
  3. thank you...
    http://www.informasiunik.com/

    BalasHapus
  4. Kalo di wordpress gimana mas?
    Yg dibawah postingan pas..

    BalasHapus
  5. Info yang sangat menarik..nanti akan saya coba di blog gue, tq Gan

    BalasHapus
  6. bagus banget gan gue udah nyoba dan hasilnya bagus banget makasih yah gan

    visit : bambangsoekoco.blogspot.com

    BalasHapus
  7. ane bingung gan... soalnya di bawah kode html data post body saya ada kode html untuk artikel terkait, jadi gimana? apa tetap harus disimpan dibawah data post body blog saya atau di bawah kode html artikel terkait saya...?

    mohon balasannya...!
    http://kumahaaingwelahlur.blogspot.com

    mohon maaf kalau ada salah kata..
    sekian dan terima kasih

    BalasHapus
  8. adji@ kalau kode like facebook ini memang di taruh di bawah data post body.. kalau agan pasang dibawah data post body dan diatas artikel terkait kayak punya agan nanti like facebook akan muncul dibawah postingan dan diatas artikelterkait tapi kalau agan pasang kodenya dibawah kode artikel terkait, nanti like fb akan muncul dibawah artikel terkait..
    semoga paham gan :D

    BalasHapus
  9. gan klw likenya hanya muncul di home page kayak disitus (narutobleachlover.blogspot.com) gmana gan???

    BalasHapus
  10. nanda, blog nya apa ya ?? biar tak liat template nya dulu

    BalasHapus
  11. ini gan ..http://tembloog.blogspot.com/ ...

    BalasHapus
  12. ini yang aq cari....
    follow balikk ea

    All Programs
    http://master7chris.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. Thanks gan, sudah bisa.
    Kalau mau tombol likenya ada dibawah postingan gimana ya?
    Di blogku ada dibawah judul postingan.

    BalasHapus
  14. klu cr memasang pd tampilan blogger terbaru bgmn bo? Tq ats jwbnya...

    BalasHapus
  15. ok mas dah saya coba dan mau kunjung blk gan kampungjasa.com

    BalasHapus
  16. Keren mas, ane kurang paham maklum baru, tapi akan coba ane terapin di blog ane, thanks

    BalasHapus
  17. Matur suwun gan. Udah ak praktekin, n akhirnya sukses di blog http://sastra33.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. thx atas infonya sob
    ditunggu kunjungannya http://duniagame7.blogspot.com/

    BalasHapus
  19. terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini http://hainusantara.com/

    BalasHapus