Cara Mudah Mempercepat Wifi dengan Menambah Bandwith Lewat CMD

Written By naufal aulia on Sabtu, 07 Desember 2013 | Sabtu, Desember 07, 2013

Selamat Malam dan jumpa lagi Sobat Blogger, pada kesempatan kali ini saya akan share tentang pengalaman dan tutorial menarik tentang cara menambah kecepatan wifi/ hack kecepatan wifi dengan cara menambah bandwith menggunakan CMD / Command prompt. Ampuhkah cara ini ?? selama ini saya menggunakannya berjalan sangat memuaskan baik itu wifi di rumah ataupun di tempat umum seperti sekolah . tapi ingat ya,.,, saya tidak menyarankan kalian untuk selalu menggunakan metode ini karena kasihan pengguna wifi yang lain yang ingin menikmati koneksi internet. nahh.. kembali ke topik semula, cara ini sangat mudah untuk kalian terapkan karena yang kita butuhkan hanya Command prompt ( sudah ada di masing2 komputer/ laptop ) dan juga ketelitian. Apa ada efek samping nya ?? selama yang saya rasakan malah kelebihan hehehe.. tapi ingat pesan saya tadi.. oke langsung saja ke pokok tutorialnya :

Cara Mempercepat koneksi Wi-fi :

  • buka command prompt nya, caranya klik tombol "WINDOWS+R" lalu ketik CMD, seperti gambar berikut
  • selanjutnya, setelah kalian klik oke, akan muncul tampilan seperti ini

  • selanjutnya ketikkan "ipconfig/all" , tanpa tanda petik kemudian tekan enter, seperti gambar dibawah ini
  • setelah tekan enter, akan muncul tampilan seperti dibawah ini, cari data DNS seperti yang saya beri tanda merah digambar berikut, dan catat DNS nya
  • nahh.. sekarang kita masuk ke tutorial utama nya, yaitu langkah ping untuk mempercepat koneksinya, caranya dari tampilan yg tadi jangan di close, scroll kebawah dan tuliskan
ping -l 1000 192.168.34.1 -t

  • 192.168.34.1 pada tulisan diatas adalah kode DNS saya, pakai DNS punya kalian yg ada di langkah sebelumnya tadi
  • setelah kalian tulis kode ping diatas, langsung klik enter dan akan muncul tampilan seperti ini





  • yang saya beri tanda merah adalah kode DNS saya, jika muncul tampilan seperti diatas berarti anda Sukses
catatan :
jika masih loadingnya lambat, pada kode ping -l 1000 192.168.34.1 -t , ganti angka 1000 dengan yang lebih tinggi , tapi jangan tinggi tinggi takutnya nanti gagal , jika gagal ada tulisan "timed out" .. paling tidak naikkan 500 saja, pokok nya sesuai selera deh hehehe
sekian saja postingan tentang cara meningkatkan kecepatan wifi praktis menggunakan CMD, semoga membantu problema agan agan semua, sampai jumpa lain postingan :)


Ditulis Oleh : naufal aulia ~nofal-sama77

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mudah Mempercepat Wifi dengan Menambah Bandwith Lewat CMD yang ditulis oleh nofal-sama77 Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: Sabtu, Desember 07, 2013

0 comments:

Poskan Komentar