Mari Cek Blog Kita Sudah Terindeks Google Atau Belum

Written By naufal aulia on Sabtu, 19 April 2014 | Sabtu, April 19, 2014












     Assalamualaikum, sobat
     Pada kesempatan ini saya bisa jumpa lagi dengan sobat sekalian dan saya akan share informasi ringan yang mungkin ada dari sobat yang belum tahu. Setelah kemarin saya share tentang cara mengatasi blog yang dihapus google kali ini saya akan coba membahas cara cek blog sudah di indeks atau sudah terbaca oleh sang search engine google atau belum.

     Semua dari kita jika membuka internet pastilah membuka apa yang dinamakan google, yang merupakan search engine terfavorit dan tak ada duanya di dunia. nah.. kenapa blog kita perlu untuk terindeks google ? jawabannya hanya satu yaitu agar traffic kita bertambah/ pengunjung blog kita semakin banyak karena pasti tidak semua orang tahu alamat blog kita, pasti lebih banyak orang tahu suatu blog dari google kan ? mereka mencari suatu keyword dan yang ditemukan adalah blog kita, itulah yang membuat orang tahu akan blog kita.
     Nah.. langsung saja bagaimana cara kita menge-check blog kita sudah ada di google atau belum ? berikut caranya, sangat simpel kok :

  • buka google.com
  • lalu ketikkan nama blog sobat, seperti gambar diatas
  • nah.. jika keluar hasil seperti gambar diatas, berarti blog anda sudah terindeks di google
     Bagaimana jika belum ? tentunya kalau kita memberi tips pasti harus tahu obat jika tidak terwujud tips tersebut, nah saran saya supaya cepat terbaca oleh google yaitu submit blog sobat ke Google melalui Google Webmaster Tools. Daftarkan blog sobat secara gratis di Google Webmaster Tools.

     Saya sudah mendaftarkan blog di google webmaster tools tapi kok tidak terindeks juga ? sabar saja sobat, tapi jika sudah lama sekali dan belum terindeks google maka kemungkinan besar blog sobat melanggar aturan webmaster tools dari google itu sendiri, sekian artikel yang bisa saya bagi, semoga bermanfaat untuk kita semua, Happy Blogging !

Ditulis Oleh : naufal aulia ~nofal-sama77

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Mari Cek Blog Kita Sudah Terindeks Google Atau Belum yang ditulis oleh nofal-sama77 Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: Sabtu, April 19, 2014

1 comments: