Cara Membuat Judul Blog di Tab Bar Browser Bergerak

Written By naufal aulia on Sabtu, 26 April 2014 | Sabtu, April 26, 2014

Assalamualaikum sobat,
pada kesempatan kali ini saya akan kembali posting tentang tips blogging untuk mempercantik blog. Setelah postingan sebelumnya saya share mengenai cara menghilangkan tulisan langganan entri atom di blog, kali ini saya akan berbagi tips yang membuat blog sobat seakin menarik yaitu cara membuat judul/title blog kita yang ada di tab browser bergerak. cukup menarik bukan pokok bahasan kita kali ini, cara membuatnya pun juga sangat mudah tidak perlu ribet untuk mengotak-atik template sobat karena disini kita hanya menambahkan gadget berupa kode javascript ke blog kita, bagi yang belum mengerti maksud yang akan saya share, coba lihat gambar diatas, disitu tertulis judul blog yang ada di tab browser, jika sobat nanti menerapkan tutorial yang saya berikan maka tulisan judul blog itu akan bergerak kekiri lalu muncul lagi dari kanan lalu bergerak kekiri lagi seterusnya dan tidak akan berhenti, menarik bukan, maaf saya belum bisa memberikan demo nya, tapi dengan penjelasan singkat saya tadi pasti kalian sudah paham kan, tidak usah basa basi lagi langsung saja ke tutorialnya ya :

  • loggin ke blogger
  • lalu masuk ke menu tata letak/ layout
  • lalu pilih add gadget
  • lalu pilih menu HTML/JAVASCRIPT
  • berikutnya, masukkan kode dibawah ini dibagian isi, judul dikosongi saja

<script language='JavaScript'>
var txt="Judul Blog";
var speed=100;var fress=null;function move() { document.title=txt;
txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
fress=setTimeout("move()",speed);}move();
</script>

  • untuk tulisan berwarna merah diatas silakan ganti dengan judul blog yang ingin kalian tampilkan
  • save, dan lihat hasilnya
Sekian artikel yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi yang sedikit ini dapat membantu sobat semua dalam mempercantik blog kalian, Happy Blogging !

Ditulis Oleh : naufal aulia ~nofal-sama77

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membuat Judul Blog di Tab Bar Browser Bergerak yang ditulis oleh nofal-sama77 Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: Sabtu, April 26, 2014

1 comments:

  1. I cant believe I found this just now: http://clashofclanshelper.com/ - you receive free Clash of Clans gems instantly! It really works! (OBMDfPwF5n)

    BalasHapus